Kamis, 14 Juli 2011

Singapore (Day-4)

And tihis is our last day holiday in Singapore..pagi-pagi kami sudah bangun untuk breakfast yang disediakan oleh pihak hostel..ternyata breakfastnya adalah roti tawar yang harus kita panggang sendiri di toaster karena semuanya dilakukanb secara self service..jadi pihak hostel telah menyediakan roti dalam jumlah yang banyak, butter, sugar, jam, tea dan coffee..jadi kita tinggal ambil saja roti sebanyak jumlah yang kita inginkan dan tidak terbatas lalu kita tinggal memasukkan roti tersebut ke dalam toaster dan setelah itu kita tinggal mengoleskan butter, jam atau sugar sesuai dengan pilihan..sedangkan untuk minumannya, kita tinggal menyeduh teh atau kopi sesuai dgn selera kita masing..pokoknya semuanya dilakukan secara self service karena namanya juga hostel jadi tidak ada pelayan yang akan membantu kita ketika sedang breakfast dan satu hal yang paling penting jangan lupa mencuci perabotan seperti alas roti, sendok dan garpu yang telah kita gunakan ketika sedang breakfast tadi. tetapi lumayan lah walaupun self service tetapi untuk breakfast baik roti dan minumannya kita boleh mengambil sepuasnya atau tidak dibatasi..mau makan 10 tangku roti dan minum teh.kopi sebanyak 10 cangkir juga boleh..ahhaha..
     Setelah selesai breakfast lalu kita mandi dan segera bersia-siap untuk checkout dari ABC Backpacker hostel tersebut karena kita akan kembali ke Indonesia..flight dengan maskapai Air Asia pada pukul 10.00 dan tentunya harus tiba 1,5 jam sebelumnya untuk check-in karena counter chec-in akan ditutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan.
     Untuk ke Changi International Airport kami menggunakan MRT..kami naik dari bugis stasion..kami berangkat pukul 07.30 menuju Changi Airport..rute naik MRT menuju Changi Airport adalah sebagai berikut:
Bugis-Lavender-Kallang-Aljunied-Paya Lebar-Eunos-Kembangan-Bedok-transit di stasion tanah merah untuk berganti kereta menuju changi aiport-expo-Changi Airport Terminal 3..karena maskapai Air Asia berada di Terminal 1 maka kita kembali harus naik Sky Train menuju Terminal 1 dan gratis atau tidak dipungut biaya..
     Akhirnya tepat pukul 08.00 pagi, kami sudah tiba di Terminal 1 Changi Airport..total cuma setengah jam perjalanan dari bugis menuju Changi Airport Terminal 1..setelah itu kami segera ke counter check-in Air Asia untuk mendapatkan boarding pass dan bisa segera tau nomor seatnya..beres check-in kami segera masuk ke dalam waiting roomnya..oh iya sebelum pulang ke Indonesia jangan lupa untuk mengajukan claim GST Refund jadi semacam pengembalian pajak..ketika kita berbelanja barang-barang di Singapore untuk pembelanjaan barang dengan nilai tertentu berhak untuk mendapatkan bon GST Refund yang nantinya bisa diajukan di bandara ketika akan pulang ke negaranya masing-masing..lumayan kan sejumlah uang kita bisa kembali lagi buat kita..tetapi GST refund ini uangnya tidak bisa langsung kita terima saat itu juga karena uang GST Refund tersebut akan dikirimkan ke alamat kita di Indonesia atau alamat yang sesuai tertera pada passpor kita..

Oh iya, anda tidak perlu kuatir kalo tiba-tiba merasa lapar, haus atau mungkin merasa masih perlu ada oleh-oleh yang harus dibeli karena di dalam waiting roomnya sendiri banyak sekali terdapat cafee dan resto serta tempat belanja baju/sepatu/celana/cokelat dan lain-lain..saya sendiri sempat mampir ke salah satu toko yang menjual cokelat dan permen..bentuk cokelatnya lucu-lucu..saya membeli 6 buah cokelat berbentuk lucu sharga 3.70 SGD..lumayan deh lah..setelah itu kami segera menuju ke transfer C atau ruangan tunggu dimana nanti kita akan berangkat..begitu tiba di ruangan C18 ternyata ruangannya masih belum dibuka jadinya kami harus menunggu di luar bersama penumpang lainnya..ternyata di dekat ruang tunggu ada semacam kursi pijat yang disediakan oleh pihak bandara bekerja sama dengan OSIM (merk terkenal untuk kursi kesehatan)..dan kursi pijat yang disediakan juga dalam jumlah yang banyak dan semuanya gratis..jadi anda bisa sepuasnya menikmati pijatan secara gratis dengan menggunakan kursi pijat sambil menunggu waktu keberangkatan tiba..saya sangat senang dengan adanya fasilitas tersebut..lumayan lah saya menghabiskan waktu sekitar 30 menit duduk berleha-leha di kursi pijat tersebut sambil menikmati pijatan..
     Tak lama setelah itu, kami dipersilahkan masuk ruang tunggu..dan tentu saja petugas dengan ketat memeriksa barang bawaan kami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan..kemudian kurang lebih menunggu sekitar 10 menit kami dipersilahkan untuk segera menaiki pesawat dan siap terbang menuju Indonesia..oh iya waktu itu pramugaranya ganteng loh namanya Andre. saya masih ingat sekali ahahaha..mugnkin karena terlalu lelah setelah berjalan-jalan di Singapore selama 4 hari jadi begitu melihat ada yang bening dan berkulit putih dengan badan tinggi tegap jadi semacam bisa merefresh lagi ni mata..well..sekian cerita dari saya..