Kamis, 14 Juli 2011

Singapore (Day-3)

Ini adalah hari ketiga, kami berada di Singapore tepatnya hari minggu tanggal 22 Mei 2011..pagi hari seperti biasa diawali dengan breakfast di resto yg terletak di lobby hotel..setelah sarapan maka kami bergegas beres-beres barang karena kami akan check out dari hotel York dan pindah ke ABC backpacker hostel yang terletak di Kubor Street dekat dengan pusat perbelanjaan bugis junction dan bugis village..surganya tempat belanja murah..jadi semacam pasar yang menjual berbagai perlengkapan dan pernak-pernik dengan harga miring mulai dari baju, kaos, tas, jam tangan, dan souvenir untuk dijadikan oleh-oleh. Kami check out dari York Hotel sekitar pukul 10.00 pagi..memang masih terlalu dini untuk check out tetapi karena rentetan jdwl yang hrs dilakukan jd terpaksa kami mempercepat check-out..kemudian kami naik taksi menuju York hotel..yang lucunya supir taksi ini tidak tau alamat  yang ingin kami tuju..sudah beberapa kali kami naik taksi di Singapore tetapi sang supir kurang mengenal daerah yang ingin kami tuju..entah kenapa..naik taksi sampai ABC backpacker hostel kurang lebih sekitar 15 SGD.
     Kurang lebih 10 menit kami sudah sampai di ABC Backpacker Hostel..ini semacam guest house gitu dengan rate nginep per malemnya untuk private room dengan kamar mandi di dalamnya sekitar 70 SGD untuk 2 orang ditambah dengan deposit sebesar 20 SGD (deposit ini akan dikembalikan ke kita lagi ketika kita akan check out dari hostel ini). jadi total hanya sebesar 70 SGD per night atau sekitar Rp 490.000 per malam untuk 2 orang..karena kami datang masih pagi sekitar jam 10an sedangkan baru bisa check in pada pukul 14.00 waktu setempat akhirnya kami terpaksa menitipkan barang" terlebih dahulu di hostel tersebut karena tidak mungkin untuk membawa barang-barang tersebut sambil berjalan-jalan karena terlalu banyak dan berat..
     Setelah itu, kami cukup berjalan kaki menuju bugis village dan saatnya belanja..puas banget deh keliling-keliling di tempat ini..bajunya bagus-bagus dan lucu-lucu modelnya..bahkan ada beberapa baju yang persis mirip modelnya dengan baju merk Zara dan Topshop tapi harganya murah sekali berkisar antara 10-15 SGD..kalo ke tempat ini jangan lupa menyiapkan budget untuk belanja karena dijamin pasti kalap banget deh liat barang-barang yang dijual disini..dan apabila seandainya anda kehabisan uang dollar singapore tetapi anda masih memiliki uang rupiah..tidak usah kuatir karena anda bisa menukarkannya di money changer-money changer yang ada di daerah ini walaupun exchange ratenya tidak sebagus di Indonesia..
     Setelah itu..kami menuju daerah Owen road dengan menaiki bus tetapi saya lupa nomor berapa..setelah turun dari bus ternyata kami sempat kesasar karena daerah owen road ternyata masih jauh akhirnya kembali lagi kami memutuskan untuk menaiki taksi..tujuan kami ke daerah ini adalah untuk melihat apartemen karena saudara saya akan kuliah disini..setelah sampai tepat di depan apartemennya kami langsung dipersilahkan masuk oleh pemiliknya..apartemennya bagus dan didalam 1 unit terdapat beberapa kamar serta kamar mandi dilengkapi dengan ruang tv, dapur, tempat mencuci dan menjemur serta ters..saudara saya tertarik di daerah ini tetapi temannya agak kurang suka karena dia pernah melihat apartemen yang di daerah balestier dan wimpoa dan menurutnya apartemen disana lebih bagus dan kamarnya lebih besar..oh iya pemilik apartemen yg di balestier dan wimpoa juga orang yang sama yg juga memiliki apartemen disewakan di daerah owen road ini..akhirnya mereka berdua membuat kesepakatan dengan sang pemilik kalo ada apartemen kosong di daerah balestier dan wimpoa maka mohon si pemilik segera mengontak mereka ke nmr hp Indonesia dan via email..tetapi mereka berdua sudah deal harga dgn sang pemilik. dan si pemilik sudah oke dan cocok dgn harga yg diminta oleh mereka berdua..kalo menurut saya apartemen yang di owen ini sangat oke loh dengan berbagai macam fasilitas yg disediakan di dalamnya. cuma ya itu balik lagi ke selera orang yang menginginkan apartemen yang lebih besar lagi spacenya..
     Setelah itu..kami lanjut lagi ke tujuan selanjutnya yaitu ke Apartemen Radius City Lodge yang berada di Serangoon Road yang sebelumnya pernah kita kunjungi pas malam hari tetapi karena sudah terlalu malam jadi kita tidak boleh masuk ke dalamnya..kami memutuskan untuk naik MRT ke daerah tersebut biar lebih cepat sampai..dan benar tak berapa lama kami sudah tiba di Apartemen tersebut dan bisa berbicara langsung dengan spoke person dari Apartemen Radius City Lodge..ternyata kami tidak bisa melihat contoh kamar yang ada di dalamnya karena rata-rata mahasiswa yang enyewa apartemen tersebut sedang liburan jadi kami hanya diberikan brosur saja..dan kayanya harganya kurang cocok karena lebih mahal sedangkan kita tidak tau ruangan dalambya seperti apa..akhirnya mereka tidak jadi dan sudah sepakat tetap menyewa apartemen yang td sdh deal dgn pemilik td yang ditemui di daerah owen road..
     Setelah itu kami memutuskan untuk balik ke orchard road untuk sekedar berjalan-jalan dan lunch disana..kami memutuskan untuk lunch di McD..jangan bayangkan sama dengan MCD di Indonesia..McD disini tidak menyediakan nasi dan yang ada cuma burger, kentang goreng, dan semacam nugget ayam dan minuman soda..saya membeli paket burger dengan kentang goreng dan reguler pepsi seharga 5.50 SGD atau setara dengan Rp 38.500, cukup mahal jika dibandingkan dengan harga paket McD di Indonesia. setelah selesai makan, kami sempat berjalan-jalan sebentar ke Takashimaya dan setelah itu temannya saudara saya berpamitan karena dia akan pulang ke Indonesia hari ini lewat batam..sedangkan kami sendiri berencana pulang ke Indonesia keesokan harinya..jadi masih bisa melanjutkan acara untuk berjalan-jalan di Singapore.
     Tujuan selanjutnya adalah ke Merlion Park, Esplanade dan Marina Bay sand untuk berfoto-foto disana..yang seperti orang-orang bilang rasanya belum ke Singapore jika belum mengunjungi Merlion Park untuk berfoto di dekat icon singapore yaitu Singa Merlion..dari Orchard Road kami naik bis terlebih dahulu menuju bugis. setelah itu dari bugis dilanjutkan naik bis yang ke arah esplanade dan kami turun di stasion bus dekat memorial war. memorial war itu semacam tugu peringatan akibat penjajahan jepang. dar sana kami cukup berjalan kaki menuju Esplanade Theater dan melewati terowongan bawah tanah yang menghubungkan langsung dengan Esplanade..di dalam terowongan ini banyak sekali anak-anak muda yang sedang latihan break dance dan modern dance..jadi tempat ini semacam tempat untuk mengekspresikan kebebasan berseni. dan benar saja kami langsung tiba di dalam gedung Esplanade..gedung theaternya keren sekali, besar dan megah..jadi gedung ini biasanya digunakan untuk pertunjukan konser seni atau musik dan disana dipajang foto-foto musisi terkenal yang pernah mengadakan konser disana..salah satu musisi Indonesia yang dipajang fotonya disana adalah Band Ungu..agak sedikit terkejut juga sih waktu ngeliat foto band ungu dipampang..terus juga saya melihat semacam tempelan postre mengenai upcoming event yang akan diadakan di Esplanade Theater dan saya melihat ada artis Indonesia yang akan mengadakan konser disana yaitu Ruth Sahanaya pada bulan Juni 2011..mungkin nanti setelah selesai mengadakan konser disana juga akan terpampang foto Ruth Sahanaya berdampingan dengan Band Ungu =p
     Setelah itu, kami menyempatkan berfoto-foto di depan Esplanade, di atas jembatan dekat seplanade sehingga bisa keliatan background 3 tempat sekaligus yaitu Esplanade, Singapore Flyer dan Marina Bay Sand..dan ternyata kita tidak beruntung datang ke Singapore karena tidak dapat berfoto dengan icon Singapore yaitu patung Singa Merlion karena patung Singa Merlionnya sedang diperbaiki untuk diperbagus sehingga patung tersebut seluruhnya ditutupi oleh kain..namun kami tidak terlalu kecewa karena agak sedikit terhibur karena masih bisa berfoto dengan patung Singa Merlion Kecil yang terletak tak jauh di dekat sana..saya lihat banyak turis-turis asing yang juga mengambil foto di patung merlion kecil tersebut..jadi agak menyesal kenapa waktu itu tidak foto di patung merlion besar yang ada di Sentosa Island..hahaha..nasi telah menjadi bubur.

oh iya jangan lupa untuk mencoba es potong 1 dollar ala singapore yang dijual oleh apek-apek..panggilan untuk penjual es potong ini yang konon katanya penjual es potong ini selalu kakek-kakek tua yang bisa di temui di berbagai tempat wisata di Singapore..es potong ini adalah roti tawar yang dimasukkan 1 macam rasa es krim ke bagian tengahnya..ada berbagai macam pilihan rasa es krim yang bisa kita pilih antara lain strawberry, vanilla, chocochip, green tea, rum raisin, cokelat, anggur..kalo
                                                   Es krim potong rasa chocochips
     Setelah puas berfoto-foto di sekitar area tersebut akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke hostel selain karena hari sudah malam dan juga kami sudah terlalu capek berjalan-jalan seharian..lagian kami juga butuh beristirahat karena bsk akan flight ke Indonesia pada jam 10 pagi. dan sekian dari saya mengenai petualangan hari ketiga di Singapore