Sabtu, 16 Juli 2011

Bandung Carnival Land

     Beberapa hari yang lalu, saya dan teman-teman saya berkunjung ke arena rekreasi keluarga yang terletak di daerah Karang Setra Bandung..dan masih satu lokasi dengan kolam renang Karang Setra..nama tempat rekreasi ini adalah Bandung Carnival Land (BCL)..kami pergi kesana dengan menaiki taksi dari daerah Dipati Ukur persis depan kampus Unpad sampai ke Bandung Carnival Land dengan total ongkos Rp 15.000.
.
     Area rekreasi ini buka setiap harinya..untuk hari senin-jumat buka mulai pukul 12.00-22.00 sedangkan hari sabtu-minggu sampai dengan pukul 23.00 WIB..untuk HTM dikenakan biaya Rp 30.000/orang dan bisa menaiki wahana-wahana yang ada di BCL sebanyak maksimal 2 kali kecuali untuk wahana Cinema 4D, sepeda udara, dan rumah hantu hanya boleh sebanyak 1 kali saja.
     Setelah membeli tiket di loket, kita akan diberikan semacam gelang berwarna biru yang nantinya harus dikenakan selama berada di dalam area Bandung Carnival Land karena setiap akan menaiki wahana-wahana yang ada di BCL, petugas BCL akan mencoret gelang anda dengan pulpen atau spidol sebagai tanda sudah berapa kali anda menaiki wahana tersebut..karena ya itu tadi ada wahana-wahana yang hanya boleh dinaiki sebanyak 1 kali saja..
     Wahana-wahana yang ada di Bandung Carnival Land antara lain adalah:
1. Rumah Hantu
    Cobain masuk ke wahana ini..untuk rating seremnya saya kasih nilai 9 dari 10..pertama-tama saya sempat menolak ajakan teman-teman saya untuk masuk ke wahana ini tapi akhirnya saya masuk juga bersama teman-teman saya setelah diseret dan ditarik-tarik sebelumnya dan teman saya berjanji tidak akan meninggalkan saya di dalam rumah hantu tersebut  =D..yang lucunya karena kami bertiga cewek dan pada saat itu hanya kami pengunjung yang akan masuk rumah hantu..kami memaksa si mas-mas petugas buat nemenin kami untuk ikutan masuk ke dalam rumah hantunya..si mas-mas pun tidak sanggup untuk menolak permintaan kami..hahahaha..akhirnya kita masuk ditemenin sama petugas yg jaga rumah hantu tersebut..jadi kita berjalan masuk ke dalam rumah hantu tersebut kemudian masuk ke dalam ruangan-ruangan yang ada di dalamnya dan kalian akan rasakan sensasi horornya karena bakalan ditakut-takutin ama kuntilanak  (orang berpakaian dan berdandan ala kuntilanak) yang bakal narik - narik kaki kalian dan suster ngesot yang bakalan mengejar dan berusaha menangkap kaki kalian..serem deh..

2. Cinema 4 Dimensi
    Sayang sekali kami tidak bisa masuk ke wahana ini karena waktu itu sedang dalam perbaikan wahananya
3. Junior Aviator
    Jadi ini semacam permainan pesawat-pesawatan terbang yang dapat dinaiki oleh anak kecil maupun orang dewasa..wahana ini bisa dinaiki sebanyak maksimal 2 kali..
4. Buah Terbang
    Wahana ini diperuntukkan untuk anak-anak kecil.. jadi anak-anak bisa duduk diatas kursi yang berbentuk semangka dan nantinya mereka akan merasakan wahana ini berputar dan terbang ke atas..

5. Wahana yang sama seperti buah terbang tetapi wahana ini bisa dinaiki oleh orang dewasa..anak-anak juga bisa menaikinya karena relatif aman..wahana ini boleh dinaiki sebanyak maksimal 2 kali..
6. Mangkok Tsunami
    Permainan ini akan membawa kita berputar-putar seolah-olah seperti sedang terkena ombak..kita cukup duduk di atas mangkok dan nanti si mangkok akan berputar-putar secara cepat dan bergerak seperti ombak..lumayan cukup pusing menaiki wahana ini..wahana ini boleh dinaiki maksimal sebanyak 2 kali..

7. Ulat Gila
    Wahana ini semacam kereta berbentuk ulat berwarna hijau yang akan membawa kita berkeliling sejenak..kita dapat duduk di dalamnya dan akan diajak berkeliling dgn kereta ulat gila sebanyak kurang lebih 5 putaran..wahana ini bisa dinaiki sebanyak maksimal 2 kali dan bisa dinaiki oleh anak-anak dan orang dewasa sekaligus.


8. Sepeda Udara
    Wahana ini semacam kendaraan yang dijalankan dengan cara dikayuh seperti halnya saat kita sedang menjalankan sepeda..yang bikin serunya adalah karena kita harus mengayuh sepeda ini di atas tempat yang tinggi..untuk ketinggiannya berapa saya tidak tahu persis tetapi yang pasti cukup menegangkan karena ketika saya menaiki wahana ini dan melihat ke bawah..jantung saya lgsg ser-seran krn berasa mau jatuh saja rasanya..wahana ini hanya dapat dinaiki sebanyak satu kali saja..
9. Bom Bom Car
    Wahana ini dikhususkan untuk anak-anak kecil..dimana mereka bisa menaiki mobil-mobilan dan mencoba merasakan bagaimana caranya menyetir mobil..wahana ini dapat dinaiki sebanyak 2 kali..

10. Mobil Gila
      Wahana ini sama seperti bom bom car..hanya saja wahana ini dikhususkan untuk orang dewasa..rasakan sensasi bagaimana menyetir mobil yang sangat susah dikendalikan..jangan kaget kalo tiba-tiba anda ditrabrak oleh orang lain dari arah depan, samping atau belakang..karena mobil ini memang sangat susah dikendalikan..yang ada jadi tabrak sana tabrak sini tapi seru sekaliii...wahana ini bisa dinaiki sebanyak 2 kali..
11. Crazy Slider
      Wahana ini menyediakan sensasi meluncur dengan cepat dan menegangkan dgn menggunakan papan seluncur dari ketinggian tertentu..sayangnya pas saat saya berkunjung ke BCL..wahana ini sedang tidak dioperasikan..
                                                     meluncurnya mulai dari atas ini
                                        mendaratnya tepat di depan pintu masuk wahana mobil gila

12. Game Centre
       Tepat di bawah food centre atau pusat makanan dan minuman terdapat game centre..disana ada banyak sekali mesin-mesin game berkoin yang menyediakan berbagai macam permainan mulai dari battle dance, balap mobil, motor, dan lainnya..tetapi kita harus membeli koin terlebih dahulu di kasir jika mau bermain di game centre ini..

13. Rumah Kaca
      Masuk ke dalam wahana yang dipenuhi oleh kaca-kaca sangatlah seru sekali..seolah olah kita memiliki banyak bayangan diri kita dimana-mana

14. Food Centre
      setelah puas bermain di Bandung Carnival Land..tentunya anda akan merasa lapar dan haus..tenag saja tidak usah kuatir karena disana ada food centre yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang variatif..tempat makannya cozy dan enak banget buat duduk-duduk santai sambil lihat pemandangan sekitar berlama-lama tanpa harus kuatir bakalan diusir oleh pelayannya kalo udh beres makan..tenang aja..karena kita waktu itu bisa duduk-duduk santai disana kurang lebih sekitar 4 jam-an

Selain..wahana-wahana diatas..Bandung Carnival Land sangat mengasyikkan karena banyak tempat-tempat bagus yang bisa dijadikan sebagai objek foto yang bagus..silahkan datang ke BCL dan rasakan pengalaman berlibur yang menyenangkan bersama keluarga =) oh iya saran saya mending datangnya pas malam hari karena lebih keren untuk take fotonya karena banyak lampu-lampu yang bikin suasana jadi makin hidup dan gemerlap..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar