Kamis, 14 Juli 2011

Car Free Day Dago

     Beberapa saat yang lalu saya mengunjungi Bandung dan mengunjungi teman-teman saya karena kami sudah bisa dibilang cukup lama tidak berkumpul bersama-sama. seperti biasa kami selalu punya agenda untuk berjalan-jalan atau sekedar wisata kuliner di kota bandung..kali ini kami berencana untuk pergi ke Car Free day Dago..sebenarnya ini bukanlah yang pertama kalinya kami ke Car Free day Dago bisa dibilang ini adalah untuk kesekian kalinya kami ke CFD ini karena dulu semasa masih kuliah di Bandung setiap hari minggu bs dipastikan wajib untuk ke CFD dan gasibu tetapi karena skrg gasibu sudah tinggal kenangan..yaa jadi kami ke CFD lagi aja..
     Seperti biasa kami berangkat pagi-pagi ke Car Free day Dago..saya sendiri menginap di tempat kosan saya semasa dulu saya kuliah di Bandung..kebetulan masih ada teman saya yang masih tinggal disana yaitu Kiki dan Fina dan kebetulan juga teman saya yang sudah bekerja di jakarta lagi liburan ke bandung juga yaitu Rian..alhasil berkumpul deh kita berempat di Bandung..
      Car Free day dao itu adalah suatu event dimana setiap hari minggu mulai pukul 06.00-10.00 WIB, mobil, motor, angkot, bis, truk dan kendaraan berbahan bakar tidak boleh melewati sepanjang jalan Dago..mulai dari jalan Dago dekat Simpang dago sampai dengan jalan Dago dekat jalan merdeka..kalo dulu sih cuma dibatasi sampai jalan Dago yang dekat jalan Cikapayang tetapi sekarang area Car Free Day Dago diperluas sampai ke jalan Dago yang dekat jalan merdeka..yang boleh masuk ke area ini hanyalah sepeda, skuter, skateboard dan pejalan kaki..selain bertujuan untuk mengurangi polusi udara..ini juga bertujuan sebagai sarana rekreasi keluarga karena di sepanjang area Car Free day ini ada hiburan berupa pertunjukan musik tradisional sunda, musik akustikan, dan penampil-penampil seni dari kalangan pelajar dan mahasiswa..semua orang bebas berekspresi di area ini..selain itu ada pula senam aerobik yang bisa diikuti secara gratis dan dipandu langsung oleh instruktur senam..dan tak lupa anda juga bisa berwisata kuliner di sepanjang area ini.. karena banyak sekali spot-spot makanan dan minuman yang bisa ditemui di area CFD ini..
      saya sendiri sempat mengikuti senam aerobik walaupun hanya sebentar saja..letaknya tepat di depan Geulis Butik Hotel..cuma saya sendiri sementara teman-teman saya pada jaim dan ga jadi ikut senam..ahahaha
    Setelah itu seperti biasa deh kita mah selalu punya waktu buat mengabadikan momen kebersamaaan alias narsisan..Gak lupa kita foto-foto di depan FO atau di jalan-jalan sepanjang area Car Free Day ini..

     ini dia suasana di Car Free Day Dago

     
     Setelah berjalan-jalan dan berfoto-foto di arena Car Free Day Dago..perut pun terasa lapar dan akhirnya kami berempat memutuskan untuk makan dan minum di spot makanan yang terletak di dekat toko kue kartika Sari Dago..tempatnya cukup enak dan ada banyak pilihan makanan disana diantaranya adalah mie ayam, mie yamin, mie bakso special, dimsum, nasi kuning, lontong kari, kupat tahu, kupat sayur, siomay..minumannya pun beragam mulai dari es teh manis, juice sampai noddle mie..noddle mie itu semacam agar-agar jelly yang berbentuk mie panjang dan berwarna-warni dicampur dengan selasih, buah longan dan sirup rasa buah-buahan ada rasa anggur, strawberi, jeruk dan lainnya..harganya 10 ribu rupiah saja per porsi..saya sendiri makan mie bakso kuah special yang berisikan mie dengan bakso serta pangsit dan ceker ayam seharga 14 ribu per porsi dan minumnya es teh manis..saya lupa harga es teh manisnya kalo tidak salah sih 2 ribu rupiah..karena saya memberikan uang 20 ribu pada teman saya pas mau mebayar dan dia mengembalikan kepada saya sebesar 4 ribu rupiah..
                                                               es noddle mie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar