Minggu, 08 Mei 2011

Ayam Goreng Pemuda

    Beberapa waktu yang lewat saya dan keluarga pernah mencoba makan di Ayam Goreng Pemuda daerah Tomang..Tempatnya sekilas tidak mempunyai parkiran yang luas namun banyak orang" dengan menggunakan mobil yg datang untuk makan di sini sampai" mencari tempat untuk parkir pun susah dan saya beranggapan  mungkin makanan di restoran ini enak krn dilihat dari banyaknya pengunjung yg datang ke tempat ini. begitu masuk ke dalamnya ternyata tempatnya lumayan besar.
    Pelayan pun segera datang membawa bon pesanan dan kami mulai memilih makanan yang ingin dipesan. Saya sendiri tertarik untuk memesan nasi putih, ayam goreng, tempe bacem, usus ayam, dan es teh manis. Setelah menunggu kurang lebih sekitar 15 menit pesanan pun datang dan lidah pun tak sabar ingin segera mencicipinya. Ternyata pesanan disajikan di piring berwarna cokelat yang biasa kita temui kalo makan di warteg dan kesan pertama yang muncul selanjutnya adalah mengapa nasinya sedikit sekali (benar" dlm porsi kecil) dan lebih kaget lg waktu melihat ayamnya yang sangat kecil (kalo ini masih dapat ditolerir krn notabene yang disajikanadalah ayam kampung). Bersama dengan nasi dan ayam goreng juga disajikan pelengkap seperti sambel kecap dan timun sepotong kecil. Tanpa buang waktu saya segera mencicipinya walaupun kesan pertama yang muncul di benak saya kurang begitu baik. 
     Dan begitu mulai mencicipinya..hmmm..ayam goreng ini benar" ENAK dan juga sambel kecapnya yang tak kalah ENAK dan usus gorengnya juga garing kriuk kriuk selain itu sayur asemnya top deh (ini adek saya yg pesan)..Walaupun kesan pertama yg muncul begitu melihat hidangan ini kurang begitu baik tapi ternyata itu semua dapat dihilangkan sekejap ketika sudah mulai mencicipi hidangannya..Saya rekomendasikan anda yang gemar berwisata kuliner untuk mencoba Ayam Goreng Pemuda ini. Tak salah rasanya, pantas saja banyak orang yang datang dengan menggunakan mobil untuk makan di Ayam Goreng Pemuda ini..saran saya untuk restoran ini: demi kepuasan pelanggan sebaiknya digunakan piring yang lebih bagus dan sebaiknya untuk porsi nasinya jangan terlalu kecil..lebih baik sedang saja atau dalam porsi yang pas (tidak terlalu besar/kecil), dan timun yang disajikan juga jgn cuma sepotong kecil saja..Selain dari hal trsebut, saya rasa Ayam Goreng Pemuda WAJIB untuk dicoba dan anda bisa menikmati kelezatannya bagi anda yang gemar berwisata kuliner.
Menu yang ada di Ayam Goreng Pemuda:
Udang Rp 20.000
Cumi Rp 20.000
Ayam goreng (Paha/Dada) Rp 10.000
Usus Rp 5000
Ati/Ampela  Rp 1500
Cah Kangkung Rp 8000
Sayur Asem Rp 5000
Tempe Bacem/Tahu Bacem Rp 2000
Pete Rp 5000
Lalapan Rp 3500
Kepala Ayam Rp 1500
Es Jeruk Rp 8000
Es Kelapa Muda Rp 7000
Es Buah Pala  Rp 7000
Es Teh Manis Rp 3000
Es Teh Tawar Rp 2500
Teh Tawar Rp 2000


Untuk tempatnya sendiri..Ayam Goreng Pemuda ada 3 cabang:
Jl. Kemuning 33 Tomang Jakarta
Jl. Panjang Komp. Pertokoan Green Garden Blok ZII/17 Jakarta Barat
Jl. Pesanggrahan No. 12 D Meruya Kebon Jeruk Jakarta Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar